Minggu, 20 Mei 2012

jangan sakiti wanita

Dalam sejarah Islam, Allah menciptakan wanita ( Siti Hawa ) dari tulang sulbi Nabi Adam ( Nabi Pertama dalam Islam ). Kalau tidak salah dengar, tulang sulbi yang dimaksud adalah tulang di bagian rongga dada sebelah kiri. Karena diciptakan dari tulang sulbi itulah maka secara kodrat wanita itu memiliki fisik yang sangat berbeda dengan kau lelaki. Bahkan tidak hanya secara fisik, secara fsikologis wanita berbeda dengan laki-laki. Secara umum jasmani atau fisik wanita akan kelihatan dengan jelas ciri-cirinya. Demikian juga laki-laki. Salah satu contoh adalah suara. Suara wanita dan pria kalau kita kita dengar pasti akan ketahuan. Wajah juga demikian. Serta anggota-anggota yang lain. Itulah makanya wanita secara umum dikatakan sebagai insan yang lemah baik secara jasmani ataupun rohani.

Dunia tanpa wanita, saya tidak sanggup membayangkan bagaimana jadinya. Tidak perkembangan dan tidak ada keindahan. Wanita mungkin menurut banyak orang adalah makhluk yang lemah. Tapi di balik kelemahan tersebut terdapat kekuatan yang tiada taranya. Karena peran seorang wanita maka lahirlah generasi-generasi penerus kehidupan manusia. Lihatlah siapa orang yang sukses? Habibi, Gus Dur, SBY, blogger seperti saya dan anda juga. Apakah anda tidak ingat siapa yang memiliki peran terbesar dalam kesuksesan kita? Jawablah kawan, wanita.

Akan tetapi karena kelemahan seorang wanita, rupanya dan tentu saja selalu ada pihak-pihak tertentu yang mau menganiaya wanita dan  Mau berbuat jahat pada wanita. Kasihan wanita-wanita yang sering saya dengar berita di tv. Wanita sering menjadi korban kebiadaban para lelaki. Wanita tidak dihargai kehormatannya. Wanita hanya dijadikan pelampiasan kebiadaban. Kasihan wanita. Wanita yang dengan sengaja dijadikan pajangan untuk membuat jualan laris. Kasihan wanita. Auratnya mau dibuka di mana-mana sehingga kehormatan dirinya ternoda. Kasihan wanita. Benar-benar kasihan.

Jangan sakiti wanita.:) Yuk kita jadikan wanita adalah teman kita dalam setiap sukses yang berhasil kita raih. Yuk kita tempatkan wanita sebagai insan yang suci dan kita jaga kesuciannya. Yuk kita lindungi para wanita dari perbuatan jahat yang datang dari orang lain bahkan dari kejahatan diri kita sendiri. Yuk kita sayangi wanita dengan segala kehormatannya. Negara tergantung pada wanita. Hancur wanita maka akan hancur juga negara itu. Tapi baik wanita maka akan baik pula negara itu.

so,, jangan sakiti wanita :)

sumber : muktiblog.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar