Minggu, 27 November 2011

delta voice.

ada lagi nih..
waktu 17 Agustus 2011 anak delta voice (padus) dari SMA Negeri 8 Tangerang ikut serta dalam upacara 17an di Kecamatan tempatnya di lapangan Porci.Kami cuma berlatih hanya sehari dan itu dadakan mana lagi bulan puasa.. saat itu juga magribnya akan diadakan bukber di sekolah...
tapi kami semua tetap semangat berlatih gladi bersih di tempatnya dengan di anter bis sekolah..pulang pergi! *asik kan..hehehe. pulang latihan di bis kita pada nyanyi" loh! ada lagu kebangsaan anak padus yaitu lagu "BUNDA" sepanjang jalan kami nyanyi bercanda gak mikirin betapa seseknya di dalem bis..trus kita jg gak kalah seru buat nyanyi lagu dangdut, hahaha lagu "darah muda" lagu kebangsaan nya para guru kami.:D sampe" di tengah perjalanan orang pada bingung ngeliat kita yg ada di dalam bis. lucu daah kalo nginget kejadian itu.... udah deeh nyampe di sekolah pas magrib. kita pada ke kelas masing" buat bukber...

ini foto waktu selesai upacaranya :


dan ini foto setelah penurunan bendera.trus kami bukber bareng lg daah.tp khusus anak delta voice aja.!! :)


Kejahatan Via Internet

Indonesia bukan hanya terkenal sebagai negara terkorup di dunia, melainkan juga negara dengan carder tertinggi di muka bumi, setelah Ukrania. Carder adalah penjahat di internet, yang membeli barang di toko maya (online shoping) dengan memakai kartu kredit milik orang lain.
Meski pengguna internet Indonesia masih sedikit dibanding negara Asia Tenggara lainnya, apalagi dibanding Asia atau negara-negara maju, nama warga Indonesia di internet sudah “ngetop” dan tercemar! Indonesia masuk blacklist di sejumlah online shoping ternama, khususnya di amazon.com dan ebay.com Kartu kredit asal Indonesia diawasi bahkan diblokir.
Sesungguhnya, sebagai media komunikasi yang baru, internet memberikan sejuta manfaat dan kemudahan kepada pemakainya. Namun internet juga mengundang ekses negatif, dalam berbagai tindak kejahatan yang menggloblal. Misalnya, tindak penyebaran produk pornorgrafi, pedofilia, perjudian, sampah (spam), bermacam virus, sabotase, dan aneka penipuan, seperti carding, phising, spamming, dll. Yang gawat, nama negara terseret karenanya.

Sabtu, 26 November 2011

Perangkat Keras untuk Akses Internet

  • Modem
Modem berasal dari singkatan Modulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (Carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa (carrier) yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah.Secara singkatnya, modem merupakan alat untuk mengubah sinyal digital komputer menjadi sinyal analog dan sebaliknya. Komputer yang melakukan koneksi dengan internet dihubungkan dengan saluran telpon melalui modem. Berdasarkan fungsinya modem dibagi menjai tiga jenis. Antara lain:
Modem Dial Up
Modem dial Up biasa digunakan oleh Personal Computer (PC) yang langsung dihubungkan melalui saluran telpon. Jenis modem dial up ada 2 macam, yaitu:
1) Modem Internet
Merupakan modem yang dipasang dalam komputer terutama pada
slot ekspansi yang tersedia dalam mainboard komputer. Rata-rata kecepatan modem internal untuk melakukan download adalah 56 Kbps. Adapun keuntungan menggunakan modem internal sebagi berikut.
a) Lebih hemat tempat dan harga lebih ekonomis
b) Tidak membutuhkan adaptor sehingga terkesan lebih ringkas tanpa ada banyak kabel.

Pengertian dan Manfaat Internet

  •  PENGERTIAN INTERNET
Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.


  •  MANFAAT INTERNET
Secara umum ada banyak manfaat yang dapat diperoleh apabila seseorang mempunyai akses ke internet. Berikut ini sebagian dari apa yang tersedia di internet: (1) Informasi untuk kehidupan pribadi : kesehatan, rekreasi, hobby, pengembangan pribadi, rohani, sosial. (2) Informasi untuk kehidupan profesional/pekerja : sains, teknologi, perdagangan, saham, komoditas, berita bisnis, asosiasi profesi, asosiasi bisnis, berbagai forum komunikasi.
Satu hal yang paling menarik ialah keanggotaan internet tidak mengenal batas negara, ras, kelas ekonomi, ideologi atau faktor faktor lain yang biasanya dapat menghambat pertukaran pikiran. Internet adalah suatu komunitas dunia yang sifatnya sangat demokratis serta memiliki kode etik yang dihormati segenap anggotanya. Manfaat internet terutama diperoleh melalui kerjasama antar pribadi atau kelompok tanpa mengenal batas jarak dan waktu.
Untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, sudah waktunya para profesional Indonesia memanfaatkan jaringan internet dan menjadi bagian dari masyarakat informasi dunia.

Jumat, 25 November 2011

Cara mempercepat koneksi Internet

Mempercepat Koneksi Internet
Mempercepat koneksi internet adalah langkah tepat bagi anda yang mempunyai koneksi keong. Cara mempercepat koneksi internet ini saya dapatkan dari berbagai sumber dengan perubahan seperlunya. Ketika kita sedang browsing, kadang kita suka merasa jengkel karena koneksi internet begitu lelet. Apa lagi jika anda sedang di warnet, udah habis waktu, habis duit lagi. Untuk itu, saya mencoba sedikit sharing tentang cara mempercepat koneksi internet. Mungkin banyak cara dan tutorial yang anda temukan di luaran sana. Tapi, kebanyakan tutorial yang ribet malah bikin pusing bukan? :D Untuk itu, saya tidak akan memberikan cara-cara yang bikin mumet, saya akan merekomendasikan kepada anda untuk menggunakan software. Software-software ini dapat anda download secara gratis. Dengan menggunakan software, anda tidak perlu lagi mengotak-atik secara manual. 
Berikut ini ada beberapa software yang bisa anda gunakan untuk mempercepat koneksi internet.

Aplikasi Internet

Saat ini aplikasi internet sangat banyak sekali dan hampir selalu bertambah jumlahnya, seiring dengan kemajuan teknologi informasi. aplikasi internet ini kemudian digunakan dalam berbagai aspek bidang mulai dari bidang akademik, militer, medis, media massa serta berbagai sektor industri lainnya.

Dari sekian banyak aplikasi internet yang ada saat ini dan banyak digunakan oleh setiap orang antara lain seperti WWW (World Wide Web), E-Mail, Internet Relay Chat. File Transfer Protocol (FTP) dan masih banyak aplikasi internet yang lainnya.

adapun pengertian dari masing-masing aplikasi internet tersebut antara lain :
1. BROWSING/SURFING :
sebuah layanan pada internet yang berfungsi untuk menampilkan suatu situs/website guna mencari suatu informasi.
Program yang digunakan untuk browsing/surfing adalah Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Netscape Navigator.
Untuk melakukan browsing harus mengetik alamat website pada address. Misalnya : www.detik.com, www.rotten.com, www.invir.com, www.puspendik.com, www.plasa.com, www.geocities.com, www.yahoo.com

Rabu, 23 November 2011

XI science 4

Saatnya saya bersama kalian untuk 2 tahun ini....... 
bersama Ahad dan Ilham, Fm dan Ika, Kadek dan Rian, Denis dan Ge-ger, Pucit dan Ferda, Delfi dan Stevi, Abang dan Irul, Laju dan Rizaldi, Ega dan Iyut, Bethsi dan Nindi, Aul dan Wulan, Kintan dan Pamela, Wilda dan Reza, Arka dan Aldi , Fitri dan Sista....    Saya bersama Andiani juga..:)
  

nama diatas adalah anak" dari XI IPA 4 yang nanti nya akan menjadi anak XII IPA 4 juga di SMA Negeri 8 Tangerang angkatan ke-8.

SONG

MARS SMA NEGERI 8 TANGERANG


SMA Delapan Tangerang 
tempat mendidik generasi bangsa.
berilmu,beriman,bertaqwa,
kesatria,berbudaya...

Membina bakat minat siswa, 
optimalkan potensinya. 
wujudkan generasi unggul,
religius, dan mandiri...



Tumbuhkan sikap, 
tanggung jawab,jujur,berdisiplin tinggi,
kembangkan cinta nusa bangsa,
demi kejayaan Indonesia... 
..

sejarah internet


INTERNET merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat di tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).


Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.
Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu di tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.


Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

history



SMA Negeri 8 Tangerang berdiri sejak tahun 2003 silam ketika itu dipimpin oleh Kepala Sekolah Bpk Drs. Empik Sukmadadi, pada tahun pelajaran pertama jumlah siswa 6 rombel dengan jumlah siswa 240 orang, dari jumlah pendaftar sebanyak 570 calon peserta didik. Pada tahun 2005 terjadi pergantian pimpinan, SMA Negeri 8 Tangerang dipimpin oleh Bpk Tatang Sutardy, M.Pd. kondisi sekolah secara fisik sudah dilengkapi oleh sarana prasarana, peserta didik berjumlah 18 rombel, jumlah keseluruhan peserta didik 720 orang, terdiri dari kelas X 240, kelas XI 240, kelas XII 240. Pada tahun 2006 kembali terjadi pergantian pimpinan SMA Negeri 8 Tangerang dipimpin oleh Bpk. H. Hikmat, S.Pd., MM hingga sekarang. 

Pada Tahun pelajaran 2006/2007 SMA Negeri 8 Tangerang dipercaya untuk menjalankan kurikulum program R-SMA-BI hingga sekarang. Sejak berdiri SMA Negeri 8 Tangerang selalu mengukir prestasi sekolah baik dibidang akademik maupun bidang ekstra kurikuler, seperti setiap tahun siswa teladan tingkat kota selalu dari SMA Negeri 8 Tangerang, kejuaraan science, MIPA dst. Adapun dibidang ekskul prestasi olah raga sampai ditingkat internasional, termasuk dibidang kesenian. Dewasa ini segenap jajaran pimpinan, dewan guru dan staf sedang giat-giatnya merpersiapkan ISO 9001:2008 dan R-SMA-BI Negeri 8 menuju SBI (Sekolah Bertaraf Internasional)


.FORISTA8.

assalamu 'alaikum wr.wb

"apa kabar semua??" 
 alhamdulillah luar biasa ALLAHU AKBAR!!!

pasti gak asing kan dengan kata" tadi.:)
itu sebuah pertanyaan yang khas dimiliki ekskul rohis yang bernama FORISTA (Forum Remaja Islam Delta) di SMA Negeri 8 Tangerang. Ekskul ini biasanya di isi dengan bermacam kegiatan diantaranya mtq, nasyid, kajian, dan keputrian.:)

Sabtu, 19 November 2011

seninselasa :: sedikit malu tapi seru..? ::

cerita minggu ini :

Senin, upacara rutinitas yang dilaksanakan setiap sekolah termasuk SMA Negeri 8 Tangerang.
biasa setelah upacara ada pengumuman dulu di lapangan.. awalnya keren pengumuman tentang anak" berprestasi di sekolah. Dan minggu ini bener" banyak banget orang" yg di panggil karena menang juara lomba (hebat euy buat minggu ini) 
eh tapi,, akhir dari pengumuman itu... ada hal yg gak bagus banget. :(
pengumuman kalau kelas XI IPA 4 telah kena razia karena ada stik PS di dalam kelas kami.. akhirnya ketauan juga.yaah kesalahan temen" saya.... "sebau-bau nya bangkai mau disimpen dimana pun pasti ketauan" (seperti kata" pepatah).

Dan hari selasanya, saat jam pelajaran wali kelas kami Bu Etik. teman" yang bersalah disuruh mengakui kesalahan mereka.. saya kira bu etik akan marah tapi ternyata cuma menghukum teman" untuk bercerita tentang pacar mereka ..( sumpah ibunya sabar banget).
eh udah deh bel istirahat.. tapi kami sekelas di suruh untuk lari 1 putaran lapangan!!! bukannya malu atau apa? malah kami semua ngerasa seneng dihukum kaya gitu minta 2 putaran lagi .. dan kita bikin barisan trus ada yg minta buat di poto pula (kocak juga sih seru!!hahahaha) saat lari kami juga berteriak meminta maaf pada bu etik  " ibu kami minta maaf yaa"... :)



itulah kesalahan dari kelas XI IPA 4. insyaallah tidak akan terulang kejadian yang seperti itu.amin

sepuluh lima.

(flashback)

kira-kira sekitar satu tahun yang lalu.. Saya berada di kelas X.5 dengan wali kelas bernama Bu Widya Sukaningtyas (guru ekonomi) di SMA Negeri 8 Tangerang.
awal saya masuk, saya merasa takut kalau gak punya temen di kelas itu.soalnya saya sendirian terpisah sekolahnya dari ke 6 sahabat saya sewaktu SMP. heeey, ternyata saya salah!! di kelas ini sangat terasa begitu asik untuk berteman.. seminggu lamanya kami semua sudah mengenal satu sama lain..
dengan berbagai macam karakter dari 31 orang. kami sangat kompak loh! ya terlihat dimana kami sering bermain bareng di kelas. saya sering terlihat bareng bareng bersama ke 6 sahabat saya di X.5 sama Restu, Mia, Anna, Salsa, dan Imana.. tapi saya juga deket ko dengan yg lainnya.. gak cewek gak cowok di kelas ini sangat terasa pertemanannya..ngerjain tugas bareng, bercanda bareng, lucu"an, seru"an bareng mereka semua terasa seperti keluarga kedua saya...:) (wali kelas kami juga mengakui kekeluargaan kami--> pernyataan yang saya ingat saat kami menjenguk ibu widya di rumahnya)

di kelas ini saya merasakan banyak kenangan yang seru banget..!! (*sumpah deh gak bohong)
satu hal yg saya selalu ingat permasalahan di kelas ini kalo pembagian kelompok belajar (sering terjadi ribut antara cowok dan cewek) yaaahh biasa kalo cewek maunya kan sama itu" aja..cowok nya kadang jadi dapet kelompok sisa dah..hehehe sampai kadang hal itu harus ada pertumpahan air mata sedih,senang,duka, dan canda.. :')



:: And all the past, is just a lesson that we have learned I won't forget, please don't forget me .sepuluhlima. ({}) ::

Selasa, 08 November 2011

my blog

hiii,, sedikit cerita nih..ini blog pertama saya :)
saya bikin blog ini karena tugas dari guru ICT saya bernama Dina Fitria Murad. Dia seorang guru ICT di SMA Negri 8 Tangerang. maaf yaaaah kalau blog nya masih jelek, masih proses soalnya :)
makasih yang udah mau liat and follow blog ini...=)

Senin, 07 November 2011

berwsendawa.

ada yang tau gak maksud judul diatas apa...? :)

bersendawa singkatan dari "berbagi senang dan tawa". ini tema acara Idul Adha di SMA Negeri 8 Tangerang. Kegiatannya tadi pagi dari jam 07.00 s/d 12.00.. Alhamdulillah ya? semua lancar.. walaupun banyak kendalanya tadi...

Acara ini di awali dengan penampilan padus dari delta voice, dilanjutkan dengan sari tilawah dengan terjemahan 3 bahasa (indonesia,inggris dan jepang), sambutan dari ketua pelaksana, ketua OSIS, dan Bapak Kepala Sekolah, lalu banyak penampilan-penampilan dari teman-teman ada nasyid,vocal group,saman,musikalisasi puisi,dan lain lain... oh iya, gak lupa juga pemotongan hewan kurban...:)

Saya dan panitia lainnya ikut membantu para guru yang memotong hewan kurban. saat itu ada kejadian lucu, waktu itu saat para guru asik memotong sapi yang sudah disembelih ada seorang guru kami berteriak meminta air kepada panitia..
yasudah saya dan Restu mecari air tersebut.. kami mencari ember di setiap kelas,akhirnya saya menemukannya lalu cepat-cepat kami isi air keran... setelah itu saya menyuruh seorang panitia laki" untuk memberikan air di ember itu kepada guru kami...dan ternyata??????????? air yang di maksud bukan air keran melainkan air minum...hohoh
sumpah itu malu banget rasanya..hahaha :) orang yang ada disana semua tertawa melihatnya..*memalukan deeh.:(
 akhirnya saya dan restu mengambil air minum di ruang guru.. dengan perasaan hati yang masih malu banget tadi.!

kami semua ikut memotong-motong daging kurban menjadi kecil". lagi asiknya memotong salah satu panitia, teman kami Rahmadi terkena pisau...hmmm, luka dijarinya lumayan dalam. alhamdulillah ada anak PMR yg ingin membantu mengobati luka tersebut.. setelah selesai saya dan partner saya fherly membeli nasi padang untuk konsumsi panitia nya.. di tempat pembelian kami menunggu satu jam dan yang nakutin lagi kami bertemu dengan orang gila. orang gila itu mendekati kami berdua untungnya kami langsung menghindar ketakutan... setelah itu kami kembali ke sekolah alhamdulillah lagi sudah selesai dan daging" kurban sudah dibagikan...:) cukup lega, tapi bete juga masih ada rapat evaluasi untuk panitia. selesai rapat kami semua makan dan pulang,,, sekian deeh cerita dari saya...hhehe

makasih ya yang udah bacaaaaaaaaaa! :)

Selasa, 01 November 2011

Apakah Tuhan Menciptakan KEJAHATAN.?

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada? Apakah kejahatan itu ada? Apakah Tuhan menciptakan kejahatan? Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini,

"Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?". Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, "Betul, Dia yang menciptakan semuanya". "Tuhan menciptakan semuanya?" Tanya professor sekali lagi. "Ya, Prof, semuanya" kata mahasiswa tersebut.
Profesor itu menjawab, "Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa
pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan."
Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, "Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?"
"Tentu saja," jawab si Profesor. Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, "Profesor, apakah dingin itu ada?"
"Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak pernah sakit flu?" Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.
Mahasiswa itu menjawab, "Kenyataannya, Prof, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.

Mahasiswa itu melanjutkan, "Profesor, apakah gelap itu ada?" Profesor itu menjawab, "Tentu saja itu ada." Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi anda salah, Prof. Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya.
Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak tidak bisa kita pelajari. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan
ketiadaan cahaya."

Akhirnya mahasiswa itu bertanya, "Profesor, apakah kejahatan itu ada?"
Dengan bimbang professor itu menjawab, "Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan."

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi Anda salah, Prof. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kejahatan. Kejahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan di hati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya."

Profesor itu terdiam.

" Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein."

--->  (www.ukhuwah.or.id)

.cinta, kesedihan, kekayaan, kegembiraan, dsb.

alkisah di suatu pulau kecil,
tinggallah berbagai benda abstrak.
ada cinta, kesedihan, kekayaan, kegembiraan,dsb
mereka hidup bahagia.
namun suatu ketika datang badai menghempas.



air laut naik dan menenggelamkan pulau itu.
semuanya cepat-cepat menyelamatkan diri.
cinta kebingungan,,
karena dia tidak bisa berenang atau mempunyai perahu.
ia mencoba mencari pertolongan
lalu dilihatnya kekayaan datang,,
"kekayaan,,kekayaan,,tolong aku,,,,"teriak cinta.
"aduh maaf cinta,,perahu ku telah penuh dengan hartaku,
aku tidak dapat membawamu,
nanti perahuku tenggelam."jwb kekayaan.
cinta pun sedih, air semakin naik.

air laut semakin naik.
di kejauhan dilihatnya kegembiraan mengayuh perahu,,
"kegembiraan...!!tolong aku" teriak cinta
kegembiraan terlalu gembira,
sehingga ia tidak mendengar teriakan cinta

lalu lewatlah kecantikan,,
lalu cinta berteriak,,
"kecantikan,,tolong aku"pinta cinta
"cinta,,kau basah dan kotor,
aku tak mau membawamu nanti mengotori perahuku yg indah"
jwb kecantikan

cinta sangat sedih dan mulai menangis,
saat itulah kesedihan lewat.
"oh kesedihan, bawalah aku bersamamu" kata cinta
"maaf cinta, aku sedang sedih,
aku ingin sendirian saja"
balas kesedihan sambil terus mengayuh perahunya.

cinta putus asa,air semakin naik,
lalu terdengar teriakan,,
"cinta!! ayo cepat naik perahuku"
cinta menoleh ke arah suara itu,
ia melihat seorang tua dengan perahunya.
cepat2 cinta naik tepat sebelum air menenggelamkannya.
mereka pun mengayuh perahu hingga menemukan sebuah pulau

orang tua itu menurunkan cinta di sebuah pulau,
lalu pergi begitu saja,
cinta merasa bersalah karena ia tak sempat berterimakasih,
bahkan ia tidak tahu siapa orang tua itu.
cinta segera menanyakan pada seorang penduduk
"oh,,orang tua itu tadi?dia adalah waktu"
jwb orang itu.
"tapi mengapa ia menyelamatkan aq?
aq tidak mengenalnya,
bahkan teman2 yg mengenal aku saja tk mau menolongku."
tanya cinta heran
penduduk itu pun menjawab
"sebab hanya waktu yg tahu nilai cinta yg sebenarnya"